Rabu, 30 Januari 2013

Dies Natalis STIAMI ke-30 : "Menghijau Untuk Negeri"

Jakarta, 27/01/2013 (STIAMI) – Monumen Nasional ( Monas ) menjadi tempat bersejarah diselenggarakannya Puncak Perayaan Dies Natalis STIAMI yang ke-30 tahun yang tepat jatuh pada hari Ahad, 27 Januari 2013.

Menggandeng erat Kementerian Kehutanan, tema “Menghijau Untuk Negeri” dirasa pas dengan kondisi Indonesia khususnya Jakarta yang baru saja kena musibah banjir yang sempat membuat Jakarta lumpuh untuk beberapa hari.

Tema “Menghijau Untuk Negeri” dikandung maksud sebagai sebuah keinginan yang mulia dari Civitas STIAMI dengan warna alamamater hijau untuk menegaskan positioning STIAMI sebagai kampus yang selalu ingin memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan negeri dengan memperkuat sinergitas Sivitas STIAMI sesuai dengan peran masing-masing. Tema ini juga sengaja diangkat, sebagai bentuk kepedulian STIAMI terhadap persoalan lingkungan yang perlu dijaga kesinambungan dan kelestariannya melalui prinsip reduce, reuse, recycle dan replace yang sebangun dengan program integrasi dan efisiensi yang telah dicanangkan STIAMI sejak tahun 2012. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Panitia Dies Natalis, Dedy Kusna Utama dalam laporannya.

Dedy Kusna Utama, Ketua Panitia Dies Natalis
Ketua Panitia Dies Natalis STIAMI ke-30, Dedi Kusna Utama, memberikan Laporan Kegiatan



Puncak Dies Natalis digelar di Monas dengan acara “Jalan Sehat”dan tebar banyak pohon bersama ribuan masyarakat, termasuk di dalamnya dosen, mahasiswa, karyawan (Sivitas akademika STIAMI) dan masyarakat umum yang turut antusias mengikuti acara. Lebih dari 2.000 an orang  turut serta dalam rangkaian acara Dies Natalis.

Kementerian Kehutanan yang diwakili oleh Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial, Hilman Nugroho sangat apresiatif dan mendukung acara yang mana STIAMI turut berpartispasi menyukseskan Program Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon yang menjadi progam unggulan Kemenhut. Dalam acara jalan sehat ini Kemenhut membagikan ribuan pohon untuk para peserta acara jalan sehat. Kegiatan ini menurut Hilman patut dicontoh oleh kampus-kampus yang lain.

Senam sebelum jalan sehat
Senam Sebelum Jalan Sehat
Sebelum Jalan Sehat dimulai, sebelumnya dilakukan pemanasan berupa senam ringan. Tak ketinggalan untuk 'memanaskan' suasana, dilakukan juga 'Senam Gangnam Style', yang diikuti oleh seluruh peserta Jalan Sehat.

Setelah dirasa cukup, peserta yang berjumlah ± 2.000 orang pun kemudian melaksanakan jalan sehat, yang mengambil rute Monas-Bundaran HI-kembali ke Monas. Jalan sehat yang memakan waktu ± 1 jam itu terasa menyenangkan karena diikuti bukan saja oleh mereka yang berusia muda, tetapi juga para orang tua yang masih bersemangat dan mampu berjalan hingga finish kembali ke Monas. Bahkan banyak pula anak kecil yang turut mengikuti jalan sehat, dari awal hingga akhir nonstop jalan, tidak digendong ! Luar biasa !




 

Setelah jalan sehat, seluruh peserta kembali mengerumuni panggung.  Turut riuh hanyut dalam suasana menyenangkan yang disajikan oleh Sangaji dan Kaffa Band yang beberapa diantara personilnya adalah mahasiswa STIAMI yang masih aktif. Selain lagu-lagu populer, Mars STIAMI pun dinyanyikan dengan nuansa berbeda.

MC yang bertugas, Citra dan Heksawan mampu menghidupkan suasana. Aneka booth sponsor pun bertebaran di sekeliling area Silang Barat Daya Monas ini.

30 Tahun STIAMI mengabdi, membantu mencerdaskan bangsa melalui jalur Pendidikan Tinggi Yang ditawarkan, dan kini di tahunnya yang ke 30, STIAMI mencoba turut peduli pada bangsa dengan mendukung Gerakan Menanam 1 Milyar  Pohon yang digadang oleh Kementerian Kehutanan. Menurut Ketua STIAMI, Prof. Wahyuddin Latunreng, kegiatan kali ini digelar selain merayakan Dies Natalis ke-30 STIAMI itu dilakukan sebagai representasi visi STIAMI sebagai lembaga pendidikan religius dan menjunjung nilai-nilai moral. “Salah satu bagian nilai moral ialah cinta lingkungan,”

Hilman Nugroho dan Ketua STIAMI
Dirjen DAS dan Perhutanan Sosial dan Ketua STIAMI
Pelepasan serangkaian balon ke udara secara simbolis yang dilakukan bersama-sama oleh para pimpinan STIAMI menandai Puncak Acara pada saat itu. Dengan diiringi musik khas parade drum band SMK Tanjung Priok 2 Jakarta menghantar balon membumbung ke udara. Ini juga merupakan pengharapan agar kemudian hari STIAMI bisa semakin berjaya, semakin sukses dan semakin luar biasa.

???????????????????
Pelepasan Balon ke Udara Wujud Harapan STIAMI GO International
Aneka hiburan mulai dari Parade Marching Band, Sangaji Band, Kaffa Band, Sulap oleh Yanuar (Mahasiswa STIAMI 2009), Break Dance, dan tak lupa doorprize yang sangat tidak layak untuk dilewatkan peserta. Hadiah doorprize mulai dari tas ransel, tabungan, tablet, kompor gas, mesin cuci, sepeda, hingga tiket PP Jakarta-Bali menjadi magnet tersendiri sehingga membuat peserta tak ingin beranjak dari tempat singgahnya hingga acara selesai.

Seluruh Panitia Acara Dies Natalis 30 Tahun STIAMI melalui STIAMINEWS mengucapkan TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA kepada seluruh Dinas Terkait yang telah mendukung seperti: Kementerian Kehutanan RI, Walikota Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, UPT Pengelola Monas, Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta PusatPolsek Gambir, dan Kopertis Wilayah III. Juga para Sponsor Acara : PT Kelana Tour and TravelFatigon (Fatigon Spirit, Fatigon C Plus ), PT Santos Jaya Abadi (Kopi ABC White Coffe dan STMJ ), Bank Syariah Mandiri, BNI , BNI Syariah, Bank Muamalat, PT MNJ (Konimex), Coolant, Rizal Advertising, PT. Cipta Tour and Travel, Adi Warna (Doc.Partner), Smart Media (Doc.Partner), PersKTK STIAMI, PT Mandala Nasional, Yayasan Ilomata dan LP3I dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini.

Teriring pula permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan kegiatan, semoga di masa mendatang bisa lebih baik lagi.

Sampai bertemu di kegiatan STIAMI berikutnya .....!

(sumber : http://stiaminews.wordpress.com) (sah)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalau mau komentar :