Sabtu, 07 Januari 2017

6 Kepribadian Berdasarkan Jenis Meja Kerja

Ternyata meja kerja bukan hanya “sekadar” tempat untuk membereskan pekerjaan kita. Sebuah meja kerja juga bisa menggambarkan kepribadian orang yang menempati meja tersebut.

Berikut beberapa tipe kepribadian yang bisa kamu “teropong” lewat penampilan meja kerjanya :



Meja Kerja Berantakan = Si Kreatif

shutterstock_193744190

Pemilik kepribadian ini biasanya memang menyampingkan kerapihan meja karena sibuk menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki.

Meja kerja kamu termasuk meja yang berantakan? Mungkin kamu termasuk dalam tipe kepribadian “Si Kreatif”. Pemilik kepribadian ini biasanya memang menyampingkan kerapihan meja karena sibuk menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki. Jangan heran jika kertas dan pulpen berserakan di mejanya. Itu salah satu cara mereka untuk mencatat ide cemerlang yang muncul.

Meja Kerja Rapi = Si Pemurah Hati

shutterstock_285216311
Si pemilik meja kerja rapi adalah orang yang cenderung berbuat baik dan juga lebih banyak beramal dibanding rekan kerjanya.

Pernah melewati meja kerja yang sangat rapi? Biasanya si pemilik tipe meja adalah orang yang sangat memperhatikan detail (enggak heran kalau mejanya tertata rapi). Selain itu ia juga dikenal sebagai “Si Pemurah Hati”. Menurut Kathleen Vohs, seorang ilmuwan psikologi, si pemilik meja kerja rapi adalah orang yang cenderung berbuat baik dan juga lebih banyak beramal dibanding rekan kerjanya.

Meja Kerja Menarik = Si Fleksibel dan Santai

shutterstock_315505547
Tipe seperti ini biasanya sangat menikmati pekerjaannya, dan ia percaya bahwa bekerja sambil bermain akan membuat hasil pekerjaannya lebih baik.

Rekan kerjamu ada yang memiliki meja kerja yang penuh pajangan/hiasan menarik? Seperti mainan atau benda-benda unik lainnya. Berarti dia termasuk dalam kategori “Si Fleksibel dan Santai”. Orang dengan tipe seperti ini biasanya sangat menikmati pekerjaannya, dan ia percaya bahwa bekerja sambil bermain akan membuat hasil pekerjaannya lebih baik (ketimbang ia bekerja dengan tegang).

Meja Kerja Kosong = Si Disiplin

shutterstock_19076722
Tipe ini hanya menaruh benda-benda yang ia butuhkan di mejanya. Peralatan lain ia simpan rapih dalam laci atau kotak penyimpanan.

Coba deh lihat ruangan kerjamu. Jika ada meja kerja yang kosong, dalam artian hanya ada laptop/komputer, telepon, pulpen, dan buku catatan kecil. Berarti si pemilik meja termasuk kepribadian “Si Disiplin”. Tipe ini hanya menaruh benda-benda yang ia butuhkan di mejanya. Peralatan lain ia simpan rapih dalam laci atau kotak penyimpanan. Oh iya, pemilik meja kerja ini biasanya cenderung kaku dalam bergaul.

 

 

 

Meja Kerja dengan Bunga Di Atasnya = Si Kalem

shutterstock_284260493
Pemilik meja seperti ini adalah “Si Kalem” yang selalu tenang saat dikejar banyak deadline kerjaan.

Nah, meja kerja seperti ini biasanya dimiliki oleh perempuan (meski enggak semua perempuan senang menaruh bunga di mejanya). Pemilik meja seperti ini adalah “Si Kalem” yang selalu tenang saat dikejar banyak deadline kerjaan. Selain bunga, yang ada di atas meja kerja si kalem adalah foto pasangan mereka (yang biasanya memberikan banyak inspirasi dalam pekerjaan).

Meja Kerja Penuh dengan Gadget = Si Penggila Teknologi

shutterstock_404685124
Tipe ini akan memanfaatkan semua teknologi yang ia miliki untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Pemilik meja kerja ini memiliki laptop, smartphone, iPhone, iPod, tablet, kamera gopro dan berbagai gadget mutakhir lainnya. Bisa dipastikan dia adalah tipe “Si Penggila Teknologi. Tipe ini akan memanfaatkan semua teknologi yang ia miliki untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ia percaya bahwa penggunaan teknologi akan membuat pekerjaannya semakin baik.

Itu dia beberapa tipe kepribadian yang bisa dilihat dari meja kerjanya. Nah, dari enam meja kerja di atas, meja kerjamu termasuk yang mana? Yuk, share di kolom komentar.

Selamat bekerja teman-teman!

 (sumber : www.bukalapak.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kalau mau komentar :